Parman..

Parman..

Maret 2014

Penuh kesan. Penuh pengalaman baru.
Mulai dari susahnya usaha dapetin pasien space maintainer, mulainy tahapan pulpektomi pedo, gigi-gigi akhirnya bebas dari ‘pager’, bertambahnya usia, daaan dimulainy stase forensik.

orang yg ngilu lihat luka, susah genggem tangan waktu lihat banyak darah, refleks mual yang tinggi dgn bau amis, dan super penakut dgn yg namanya hantu masuk ke forensik. Jreeeng.

Tiap malem tidur tak nyenyak. Tiap sore doa untuk keselamatan seluruh jiwa. Dering HP di dini hari selalu buat pasrah. Perjalan menuju gedung forensik selalu cemas: jangan sampe liat penampakan di jalan, semoga keadaan korban utuh, dan semoga korban bukan orang yg aku kenal. Buka pintu ruangan selalu doa: jangan mual, jangan muntah, jangan pingsan. Selesai pemeriksaan: aah, jangan sampe ayah-ibuk tidur duluan sebelum aku selesai mandi dan sebelum aku pindah ke alam mimpi.

Satu minggu sudah dilewati di stase forensik ini, hmmm..10 ‘tamu’..buat aku tersadar, maut itu sangat dekat, jadi keluarga korban itu pasti terasa berat, kewaspadaan meningkat, dan ibadah harus lebih diperketat.

Emang udah paling bener pilih jadi dokter gigi. Mending bau jigong ketimbang bau darah. Mending lihat karang gigi+gigi busuk ketimbang …..
*si cupu

Thought via Path

Forensik minggu ini : Pagi santai, malam lunglai..semoga seluruh jiwa selamat, aman, dan damai di setiap hari ny – Read on Path.

Forensik. Kadang cengok. Kadang seru. asal rame. Akurapopo… haha with Annisa – View on Path.

Forensik. Kadang cengok. Kadang seru. asal rame. Akurapopo… haha with Annisa – View on Path.

Hmmm…koas hewan gimana ya? Apa sering doa berjamaah juga supaya ketemu ‘pasien’ yg kooperatif? jemput anter pasien? Bayarin pasien? Beli ini itu untuk keperluan perawatan?

Hmmm…enak kali ya
*selalu lirik rumput tetangga.
*dikira hidup ini ada yg gampang.
*suka-duka selalu gandengan tau.

Hmmm…koas hewan gimana ya? Apa sering doa berjamaah juga supaya ketemu ‘pasien’ yg kooperatif? jemput anter pasien? Bayarin pasien? Beli ini itu untuk keperluan perawatan?

Hmmm…enak kali ya
*selalu lirik rumput tetangga.
*dikira hidup ini ada yg gampang.
*suka-duka selalu gandengan tau.

"Di saat harga mocha float kfc tak lagi goceng, di saat itulah seorang koas berduka."

Tags: dangkal kere

Behel.behel kuuu

Iqbal CJR sudah lepas behel??
Waaah. Aku akan segera menyusuuuul..
*ababil sejati

Gigi-gigi jejer rapih tanpa ada pagar yg melingkari..aaah..sudah tak sabar lagiii

Iyaaak.happy 2nd anniversary duhai kawat2 terkumur…semoga hubungan kita cepat berakhir dan tetap harmonis walau sudah berpisah nanti..huaha

Iyaaak.happy 2nd anniversary duhai kawat2 terkumur…semoga hubungan kita cepat berakhir dan tetap harmonis walau sudah berpisah nanti..huaha

hueheee..pulpotomi gigi gajah..bolehlah kapan-kapan diajakin ikut serta :D

IMPAS

*Mahasiswa ngerumpiin Dosen
*Dosen ngerumpiin Mahasiswa
—-> IMPAS


*Dosen yang baik didoain yang baik-baik
*Dosen yang ‘agak baik’ didioain supaya jadi baik
——> BENER


*Mahasiswa, buat salah —> dimarahin dosen —> sadar salah —> minta maaf, belajar dari kesalahan —> PINTER

*Mahasiswa, buat salah —> dimarahin dosen —> ga tau letak salah —> buat kesalahan lagi —> dimarahin lagi + dinasehatin —> minta maaf, belajar dari kesalahan —> OKE DIMAKLUMIN

*Mahasiswa, buat salah —> dimarahin dosen —> ga tau letak salah, ga nyadar kalau dirinya salah —> sekedar minta maaf, terus buat kesalahan berikutnya —> dimarahin lagi —> masih ga nyadar juga —> dimarahin + didiemin —> hilang arah, mulai takut sama dosen, mulai rumpiin dosen —> saatnya berbalik arah —> dosen doa berjamah agar mahasiswa jenis ini bisa cepet jadi baik..haha
—————> IMPAS


Suatu hari…seandainya nih, ibarat kata ya, jikalau nanti loh, kita-kita ada yang jadi dosen…
kuncinya: inget aja, kita dulu pernah salah, pernah oon berjamah, ngelakuin kesalahan-kesalahan berat, jawab asal, lupa materi, ga belajar, nyontek lah, ngintip kopelan lah, ngerumpiin dosen, nge-doain dosen, dll…kalo sudah inget semua itu, yaaa, minimal kita taulah, mahasiswa butuh tindakan apa dari kita.


—-> Mahasiswa banyak jenisnya, banyak akalnya, banyak juga omong dan ngelesnya
—-> Dosen juga banyak jenisnnya, lebih banyak akalnya, diminta kesabaran + pengertiannya, dan dimohon bimbingannya.


*Ngasal doang
*Nulis doang
*Iseng aja gituu
*ampuuun

Koas.
Yaaak tempat baru. Aura seru. Dan pengalaman menderu.


Disambut dengan euforia. Senyum ceria setiap hari. Foto2 sana-sini. Dan ketemu pasien dgn senang hati.


Kadang takjub dgn kemewahan ini. Kadang takjub dgn ke-gratisan ini.
Kadang takjub dgn dekatnya jarak ini.
Daaan beberapa ke-takjub-an lainnya.


Tapiii. Balik lagi ke realitas.
Ga ada yg namanya seneng terus-terusan. Hidup kan seimbang. Kesenangan dibarengi dgn kesedihan. Kemudahan diikuti dgn tanggung jawab. Dan kegirangan dikepoin trs oleh kesinisan.


Yaaaah. Balik lagi ke definisi koas. Kalian itu orang yg serba salah dan sedang digodok utk bisa jd orang yg bener. Jadi yaaah, rajin2 belajar dan rajin2 ibadah deh.

Lanjutkan semangat mu para jiwa muda yang mulai menua.

thank you and goodbye MATA.

thank you and goodbye MATA.

Selamet ulang tahun mas bro…

Selamet ulang tahun mas bro…

2014

Resolusi dangkal:

Bebas dari kawat

Bebas dari jerawat

Bebas dari status jomblo yg menjerat

#pantaitelukuber
#liburan

#pantaitelukuber
#liburan